Download Formulir Kuesioner PMP SD, SMP, SMA dan SMK


Formulir Kuesioner PMP SD, SMP, SMA dan SMK

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah telah mengembangkan Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP). Di dalam aplikasi PMP tersedia kuesioner untuk setiap stakeholder sekolah yang digunakan untuk melakukan pemetaan mutu pendidikan yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan.

Indikator Formulir Kuesioner dikelompokkan ke dalam 6 (enam) bagian, antara lain:

  • Bagian A. Hasil Belajar
  • Bagian B. Isi Pendidikan
  • Bagian C. Proses Pembelajaran
  • Bagian D. Penilaian Pembelajaran
  • Bagian E. Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan
  • Bagian F. Pengelolaan Pendidikan

Responden mewakili pemangku kepentingan sekolah antara lain:

  1. Kepala Sekolah. Kepala Sekolah mengisi kuesioner untuk Kepala Sekolah dengan kode kuesioner KS. Hanya ada 1 (satu) responden Kepala Sekolah pada setiap sekolah.
  2. Guru. Guru mengisi kuesioner untuk Guru dengan kode kuesioner GS. Responden guru pada jenjang Sekolah Dasar (SD) merupakan guru kelas, tiap tingkat kelas minimal diwakili oleh 1 (satu) responden guru. Responden guru pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan guru mata pelajaran, tiap tingkat kelas minimal diwakili oleh 1 (satu) responden guru per mata pelajaran.
  3. Siswa. Siswa mengisi kuesioner untuk Siswa dengan kode kuesioner SS. Responden siswa pada jenjang Sekolah Dasar (SD) merupakan siswa kelas 4, 5 dan 6, tiap tingkat kelas minimal diwakili oleh 10 (sepuluh) responden siswa. Responden siswa pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan siswa seluruh tingkat kelas, tiap tingkat kelas minimal diwakili oleh 10 (sepuluh) responden siswa.
  4. Komite Sekolah. Komite Sekolah mengisi kuesioner untuk Komite Sekolah dengan kode kuesioner MT. Responden komite sekolah merupakan perwakilan orangtua siswa, tiap tingkat kelas minimal diwakili oleh 1 (satu) responden perwakilan orangtua siswa kelas tersebut.
  5. Pengawas Pembina. Pengawas Pembina mengisi kuesioner untuk Pengawas Sekolah dengan kode kuesioner PS. Responden pengawas merupakan pengawas sekolah yang membina sekolah tersebut. Hanya ada 1 (satu) responden Pengawas Sekolah pada setiap sekolah.

Formulir Kuesioner bisa di download melalui link berikut:

  1. Formulir Kuesioner PMP 2016 Sekolah (649 KB)
  2. Formulir Kuesioner PMP 2016 Guru (636 KB)
  3. Formulir Kuesioner PMP 2016 Siswa (359 KB)
  4. Formulir Kuesioner PMP 2016 Komite Sekolah (336 KB)
  5. Formulir Kuesioner PMP 2016 Pengawas (634 KB)
  6. Panduan Kuesioner PMP 2016 SD, SMP, SMA dan SMK (6.935 KB)
loading...

Informasi lain yang kami bagikan :

0 komentar: