Aplikasi Penilaian Prestasi Kerja Dalam Satu File Untuk Banyak PNS


Penilaian Prestasi Kerja PNSSejak di keluarkannya PP No. 46 tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil, maka setiap PNS wajib dinilai Prestasi Kerjanya. Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil (PPK-PNS) terdiri dari dua bagian penilaian, yaitu Sasaran Kerja Pegawai disingkat SKP dan Perilaku Kerja disingkat PK. Penilaian Prestasi Kerja adalah jumlah dari 60% rata-rata SKP ditambah 40% rata-rata PK. Penilaian Prestasi Kerja efektif berlaku sejak tanggal 1 Januari 2014.

Manfaat Hasil Penilaian Kinerja PNS

  1. Bidang Pekerjaan. Penilaian prestasi kerja PNS dimanfaatkan sebagai dasar pertimbangan dalam kebijakan perencanaan kuantitas dan kualitas SDM PNS, serta kegiatan perancangan pekerjaan PNS dalam organisasi.
  2. Bidang Pengangkatan dan Penempatan. Penilaian prestasi kerja PNS dimanfaatkan sebagai dasar pertimbangan dalam proses rekrutmen, seleksi, dan penempatan PNS dalam jabatan, sesuai dengan kompetensi dan prestasi kerjanya.
  3. Bidang Pengembangan. Sebagai dasar pertimbangan pengembangan karier dan pengembangan kemampuan serta keterampilan PNS yang berkaitan dengan pola karier dan program pendidikan dan pelatihan dalam organisasi.
  4. Bidang Penghargaan. Sebagai dasar pertimbangan pemberian penghargaan dengan berbasis prestasi kerja seperti kenaikan pangkat, kenaikan gaji, tunjangan prestasi kerja, promosi, atau kompensasi dan lain-lain.
  5. Bidang Disiplin. Sebagai dasar peningkatan kinerja PNS dan kewajiban pegawai mematuhi peraturan perundang-undangan tentang disiplin PNS.

Untuk memudahkan dalam melakukan Penilaian Prestasi Kerja, berikut saya sediakan sebuah aplikasi PPK-PNS yang mudah digunakan. Aplikasi bisa dipakai untuk menilai banyak PNS dengan hanya 1 file saja, khusunya untuk guru dan kepala sekolah. Aplikasi ini sangat berbeda dengan aplikasi serupa yang banyak beredar di internet. Bagi anda yang ingin mencoba, silahkan download melalui link berikut:

loading...

Informasi lain yang kami bagikan :

0 komentar: