Mekanisme Penerbitan dan Penonaktifan NUPTK Terbaru


Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan disingkat NUPTK, penting dimiliki oleh setiap pendidik (guru) dan mereka yang bekerja di dunia pendidikan (tenaga kependidikan), baik yang sudah PNS manupun yang masih berstatus Non PNS. NUPTK terdiri dari 16 digit angka yang memiliki arti tertentu.

Sampai saat ini sebagin besar GTK sudah memiliki NUPTK, namun masih ada yang belum memiliki terutama GTK yang baru aktif beberapa tahun terakhir. Bagi yang sampai sekarang belum memiliki NUPTK jangan cemas karena pada Januari 2016, NUPTK anda akan diterbitkan.

Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) mempublikasikan mekanisme penerbitan dan penonaktifan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK). Dua mekanisme ini mencakup NUPTK bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag). Bedanya, NUPTK di bawah koordinasi Kemendikbud menggunakan aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik), sementara NUPTK di bawah koordinasi Kemenag masih manual.

Rencananya, mekanisme penerbitan dan penonaktifan NUPTK itu akan diberlakukan mulai Januari 2016.

Mekanisme penerbitan dan penonaktifan NUPTK Kemendikbud

Mekanisme Penerbitan dan Penonaktifan NUPTK Kemdikbud

Mekanisme penerbitan dan penonaktifan NUPTK Kemenag

Mekanisme Penerbitan dan Penonaktifan NUPTK Kemenag

Demikian, semoga bermanfaat.
loading...

Informasi lain yang kami bagikan :

0 komentar: