Rancangan Peraturan Pemerintah Tentang Gaji, Tunjangan dan Fasilitas PNS/ASN


Dalam rangka usaha meningkatkan profesionalisme dan mendorong kegairahan bekerja, maka pemerintah berupaya meningkatkan kesejahteraan bagi Pegawai ASN melalui sistem penggajian yang baru. Sistem penggajian yang baru berdasarkan pada sistem pangkat dan jabatan, dimana ada 3 (tiga) golongan jabatan yaitu Jabatan Administrasi mulai dari Pangkat JA-1 hingga JA-15, Jabatan Fungsional mulai dari Pangkat JF-1 hingga JF-15, dan Jabatan Pimpinan Tinggi mulai dari Pangkat JPT-I hingga JPT-VI.

Gaji adalah hak PNS yang diberikan oleh Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah dalam bentuk uang sesuai dengan beban kerja, tanggung jawab, dan risiko pekerjaan. Di dalam gaji tersebut sudah termasuk dalam tunjangan kinerja dan tunjangan kemahalan yang dibayarkan setiap bulannya.

Pemerintah telah merancang sistem penggajian yang baru ini melalui Peraturan Pemerintah (PP). Peraturan Pemerintah ini masih berupa draft yang sedang dilakukan penyempurnaan dan tentu saja belum diberi nomor. Bagi anda yang ingin mengetahui Rancangan Peraturan Pemerintah Tentang Gaji, Tunjangan dan Fasilitas PNS/ASN terbaru tersebut bisa di download melalui link berikut:


Peraturan Pemerintah ini mulai berlaku pada tanggal 1 Januari 2019.
loading...

Informasi lain yang kami bagikan :

0 komentar: