Cara Cek Data Profil PNS dan SK Kenaikan Pangkat Terakhir


Badan Kepegawaian Negara (BKN) kini dapat menampilkan data Profil Pegawai secara online yang dapat di cek oleh seluruh Calon Pegawai Negeri sipil dan Pegawai Negeri Sipil (CPNS/PNS) di seluruh instansi dan dan unit kerja PNS.

Data akan terus di update dari waktu ke waktu, sehingga dapat digunakan untuk mengecek SK Kenaikan Pangkat Terakhir bagi yang telah mengajukan berkas kenaikan pangkat pada perode tertentu (bulan April atau Oktober tiap tahun). Anda dapat mengetahui lebih awal berkas Kenaikan Pangkat Anda sudah diproses atau belum. Disamping itu untuk mengetahui kesesuian data Profil Anda yang tercatat di Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan kondisi data Anda saat ini.
Langkah-langkah Cara Cek Data Profil PNS dan SK Kenaikan Pangkat Terakhir, sebagai berikut:

  • Selanjutnya Anda mungkin mendapati kalimat "Maaf profil PNS dengan NIP Baru: tidak ditemukan. Harap periksa kembali NIP yang anda masukkan", seperti gambar di bawah ini:

Cara Cek Data Profil PNS dan SK Kenaikan Pangkat Terakhir

  • Arahkan perhatian Anda di sebelah kanan, seperti gambar di bawah ini:

Cara Cek Data Profil PNS dan SK Kenaikan Pangkat Terakhir

  • Isi Nomor Induk Pegawai (NIP) baru pada kotak yang tersedia (ingat NIP baru 18 digit angka tanpa spasi), dan klik "Tampilkan". Hasilnya, seperti gambar di bawah ini:

Cara Cek Data Profil PNS dan SK Kenaikan Pangkat Terakhir

  • Selesai. Cek and ricek data rinci Anda, dan pastikan data Anda benar.

    Rincian data yang ditampilkan antara lain: Nama, Jabatan, NIP, NIP Lama, Tanggal Lahir, TMT CPNS, TMT PNS, Golongan Ruang (TMT), Pendidikan Terakhir, Instansi Kerja, Unit Kerja, Unit Kerja Induk, dan Kedudukan PNS.

    Setelah melakukan cek data dan jika ternyata data Profil Anda tidak sesuai dengan keadaan sekarang, harap hubungi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) atau Biro Kepegawaian di insatansi Anda dengan membawa dokumen yang otentik. Lihat juga cara melihat jumlah estimasi hak pensiun dan tunjangan hari tua PNS (HP dan THT).

    Demikian, selamat bertugas!
    loading...

    Informasi lain yang kami bagikan :

    0 komentar: