Pedoman Mata Pelajaran Agama SD, SMP, SMA, SMK Kurikulum 2013 Lengkap


Guru Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, baik Pendidikan Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu pada jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK perlu memahami ruang lingkup dan sasaran mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti yang diampunya. Untuk itu diperlukan pedoman mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti bagi guru. Tujuan Pedoman Mata Pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti bagi guru adalah :

  • Menjadi acuan bagi para guru Pendidikan Agama dan Budi Pekerti jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK dalam merencanakan, melaksanakan, dan melakukan penilaian terhadap proses dan hasil pembelajaran.
  • Meningkatkan kemampuan guru Pendidikan Agama dan Budi Pekerti dalam merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran Pendidikan Agama.
  • Meningkatkan kualitas pembelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti di sekolah sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Sasaran yang hendak dicapai pada mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti adalah untuk memenuhi kebutuhan guru dalam upaya menciptakan pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif dan menyenangkan. Pembelajaran yang dimaksud, mencakup pengembangan ranah sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang dikembangkan pada setiap satuan pendidikan sesuai dengan strategi implementasi kurikulum 2013 dengan menggunakan pendekatan scientific dan penilaian authentic.

Berikut ini Pedoman Mata Pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti bagi guru SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK yang dapat di download gratis :







loading...

Informasi lain yang kami bagikan :

0 komentar: