Edit Nama dan Tanggal Lahir Siswa dengan Aplikasi Dapodikdas v.3.0.1


Data Pokok Pendidikan Dasar (Dapodikdas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis Aplikasi Dapodikdas versi terbaru, yakni v.3.0.1 sebagai perbaikan atas aplikasi v.3.0.0 sebelumnya. Aplikasi Dapodikdas v.3.0.1 ini mengakomodir editing (perubahan/perbaikan) nama siswa dan tanggal lahir pada identitas siswa yang terkunci pada aplikasi versi 3.0.0. Ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi operator sekolah yang selama ini kesulitan melakukan editing terutama pada bagian nama siswa dan tanggal lahir siswa.

Untuk itu operator sekolah segera melakukan update versi 3.0.0 menjadi versi 3.0.1 dengan Patch/Update 3.0.0 ke 3.0.1. Dengan patch/updater, operator sekolah tidak perlu lagi melakukan instalasi dari awal lagi namun cukup langsung dijalankan pada komputer/laptop yang telah terinstal aplikasi dapodikdas v.3.0.0, silahkan download :


Operator sekolah segera melakukan hal-hal berikut ini:

  1. Bagi sekolah yang belum melakukan pengisian data melalui aplikasi Dapodikdas segera mengisi dan melakukan Sinkronisasi data sampai dengan data semester 1 tahun 2014.
  2. Melakukan perbaikan nama dan tanggal lahir siswa, disesuaikan dengan dokumen kependudukan yang sah (akte kelahiran/kartu keluarga/dokumen lain yang sejenis).
  3. Melakukan perbaikan nama dan tanggal lahir PTK, disesuaikan dengan dokumen kependudukan yang sah (akte kelahiran/kartu keluarga/dokumen lain yang sejenis).
  4. Melakukan sinkronisasi data kembali setelah melakukan perbaikan data tersebut paling lambat tanggal 20 Nopember 2014.

Perbaikan data (nama siswa dan tanggal lahir) setelah tanggal 20 Nopember 2014 akan dilakukan melalui mekanisme Verval Peserta Didik.
loading...

Informasi lain yang kami bagikan :

0 komentar: