FILEminimizer Pictures Software Gratis Kompres Gambar


FILEminimizer Pictures Software Gratis Kompres GambarBanyak orang berusaha mengabadikan momen penting yang pernah dilewatinya dalam bentuk video dan foto. Kemudian mengoleksinya untuk dilihat-lihat di kemudian hari. Bukan hanya itu, dengan berkembangnya jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Google Plus, mereka menguploadnya untuk dilihat banyak orang. Bagi yang memiliki website dan blog tidak terlepas dari kegiatan upload foto ini.

Umumnya file foto dan gambar memiliki ukuran yang besar, sehingga sering menimbulkan masalah. Foto dan gambar berukuran besar memerlukan tempat penyimpanan yang besar pula seperti HardDisk dan FlashDisk. Begitu juga foto dan gambar yang di upload ke internet menyebabkan loading sangat lambat dan butuh waktu lama. Usaha yang dapat dilakukan adalah memperkecil ukuran foto dan gambar dengan tidak mengurangi kualitasnya. Untuk itu dibutuhkan sebuah software yang bisa memperkecil ukuran foto dan gambar tersebut, yaitu FILEminimizer Pictures.


FILEminimizer Pictures merupakan Software kompresi (memperkecil ukuran) gambar yang paling populer. File Minimizer Pictures mampu mengurangi atau mengkompress ukuran file gambar dan foto dari berbagai format seperti JPEG, JPG, GIF, TIFF, PNG, BMP dan EMFÂ hingga 98% lebih kecil dari ukuran aslinya. Teknik kompresi gambar yang sangat baik dan tetap menjaga kualitas asli gambar, FILEminimizer Pictures mampu mengurangi ukuran foto dan gambar tanpa menggunakan system kompresi ZIP atau RAR, sehingga tidak diperlukan bantuan program lain untuk ekstraksi atau membongkar ulang. Program ini memiliki multibahasa dan ditawarkan dalam bahasa Inggris, Jerman, Perancis, Italia dan Spanyol. FILEminimizer Pictures mengoptimalkan foto digital dan gambar dan mencapai pengurangan ukuran file hingga 98% tanpa zipping. Foto JPEG dengan ukuran 5 MB dapat dikurangi menjadi hanya 0.1MB. Dengan ukuran tersebut, Anda akan sangat mudah untuk meng-upload ke jaringan sosial atau website Anda. Software FILEminimizer Pictures dapat berjalan di Windows XP sampai Windows 7.

Sesuai dengan fungsinya memperkecil ukuran file (kompresi) gambar atau foto, maka fitur-fitur utamanya antara lain:

  • Memperkecil ukuran file gambar sampai 98% (untuk gambar tertentu).
  • Memperkecil file gambar/foto yang berformat JPG, BMP, GIF, TIFF, PNG dan EMF.
  • Pack & Go, optimasi ukuran file dan langsung mengirim melalui email.
  • Facebook Integration, kompress gambar dan upoad langsung ke Facebook.
  • Search Wizard, mencari dan kompres file di PC dan jaringan.
  • Bisa memilih 4 tingkat level kompresi yang berbeda.
  • Batch Process, kompres banyak file sekaligus.
  • Advanced Setting, seperti pengaturan format, EXIF information, dan lainnya.

Awalnya software FILEminimizer Pictures ini berbayar oleh balesio sebagai perusahaan pengembangnya, tapi kini bisa kita dapatkan secara Gratis. Ukurannnya terbilang kecil, hanya 4,73 MB. Anda ingin memilikinya, silahkan download FILEminimizer Pictures 3.0. Setelah download, kemudian install dan langsung dapat digunakan, karena software ini tidak memerlukan registrasi atau serial number dalam proses instalnnya. Setelah di install dan dijalankan, kita bisa menambahkan file gambar atau foto melalui menu Open Files atau juga langsung Drag and drop dari windows explorer ke aplikasi ini. Selanjutnya tentukan lokasi file keluaran (output) yang ada dibawahnya, termasuk setting level kompresi file. Setelah siap, klik icon Optimize Files. Ada 3 Compression Setting (Low/Print Compression, Standard Compression, dan Web/E-mail Compression).

Saya melakukan uji coba kompres untuk 5 wallpaper JPG dengan dimensi yang sama (1024 x 768 pixel). Compression Setting diatur ke Web/E-mail Compression dengan menghilangkan menu Allog images to be resized, karena jika tidak, dimensi file akan disesuaikan oleh software. Dari 5 file wallpaper JPG semula berukuran 629 KB, setelah dilakukan kompres file diperkecil menjadi 276 KB (54,8% – 57,3%) dengan hasil yang cukup menggembirakan. Kualitas gambar keluaran masih terlihat seperti aslinya. Anda penasaran? Silahkan download FILEminimizer Pictures 3.0 (4,73 MB)

FILEminimizer Pictures Software Gratis Kompres Gambar

Selain FILEminimizer Pictures, ada lagi software yang lebih bagus dan ringan namanya Riot, silahkan coba:


Demikianlah keunggulan FILEminimizer Pictures Software Gratis Kompres Gambar, semoga bermanfaat bagi Anda.
loading...

Informasi lain yang kami bagikan :

0 komentar: