Cara Memasang Iklan di Akhir Setiap Postingan Blog


Posisi penempatan iklan dalam sebuah blog/website memang sangat penting diperhatikan, karena penempatan iklan yang tepat sasaran akan mudah dilihat pengunjung dan kemungkinan besar mereka mengkliknya. Sebelumnya saya sudah menjelaskan panjang lebar cara memasang iklan tepat di bawah judul postingan blog. Kali ini saya ingin menjelaskan cara menempatkan iklan yang tidak jauh berbeda dengan cara di atas, yakni cara memasang iklan di akhir setiap postingan blog. Artinya iklan yang anda pasang akan muncul di akhir setiap postingan blog secara otomatis. Berapapun jumlah postingan blog anda, maka sebanyak itu pula iklan ditampilkan.

Menampilkan iklan di akhir setiap postingan blog membuat tampilan halaman depan (home) blog anda terlihat rapi karena tidak dipenuhi iklan yang kadang-kadang rasanya mengganggu. Ini membuat loading blog anda semakin ringan. Iklan terlihat begitu pengunjung membuka salah satu postingan blog anda. Iklan semakin mudah dilihat pengunjung begitu selesai membaca content anda dan kemungkinan besar mereka mengkliknya. Menempatkan iklan di akhir setiap postingan blog memang cukup stategis. Bila blog anda belum dipasangi iklan, anda dapat memasang salah satu program periklanan Pay Per Click (PPC) lokal Indonesi, seperti KlikSaya.Com dan KumpulBlogger.Com atau PPC Lokal lainnya. Lihat iklan dibawah posting ini!

Sebelum memasang iklan di akhir setiap postingan, anda harus memphrase kode iklan yang ingin anda pasang tersebut. Tujuannya agar iklan yang akan tampilkan sinkron dengan template blog. Untuk memphrase kode iklan, anda bisa menggunakan jasa website blogcrowds.com atau bisa juga di centricle.com.

Caranya Memphrase Kode Iklan

  • Kunjungi centricle.com
  • Hapus saja teks Ampersands & angle brackets need to be encoded yang terdapat di dalam kolom yang ditampilkan.
  • Masukkan kode iklan yang akan anda phrase kedalam kolom yang ditampilkan, seperti gambar di bawah ini:
Cara Memasang Iklan di Akhir Setiap Postingan Blog
  • Selanjutnya klik Encode dan tunggu beberapa saat sampai berhasil di phrase, seperti gambar di bawah ini:


Cara Memasang Iklan di Akhir Setiap Postingan Blog
  • Copy kode iklan yang telah berhasil di phrase dan simpan pada notepad atau di tempat lain.


Cara Memasang Iklan di Akhir Setiap Postingan Blog

  • Silahkan login di blogger.com 
  • Pilih Template di menu pilihan Dashbor anda.
  • Pilih Edit HTML, seperti gambar di bawah ini:

Cara Memasang Iklan di Akhir Setiap Postingan Blog
  • Pilih Proceed untuk melanjutkan proses editing template HTML, seperti gambar di bawah ini:

Cara Memasang Iklan di Akhir Setiap Postingan Blog
  • Beri tanda centeng pada kotak kecil di sebelah kiri Expand Template Widget, seperti gambar di bawah ini:

Cara Memasang Iklan di Akhir Setiap Postingan Blog
  • Cari kode HTML : data body (kode HTML tiap template berbeda-beda, salah satu kode pasti ada pada template anda). Untuk mempercepat pencarian tekan Ctrl + F pada keyboard.
  • Setelah ketemu, letakan kode iklan yang sudah di phrase tepat di bawah kode data body, seperti gambar di bawah ini:

Cara Memasang Iklan di Akhir Setiap Postingan Blog
  • Klik Simpan dan tunggu sampai proses selesai.
  • Buka salah satu atau bebera posting blog anda, maka di akhir setiap postingan blog muncul iklan yang telah anda masukan. Untuk contohnya lihat iklan di bawah posting ini!

Demikianlah cara memasang iklan di akhir setiap postingan blog. Mudah-mudahan penghasilan online anda meningkat karena selesai mendapatkan ilmu dari isi content, pengunjung blog kemungkinan besar mengklik iklan anda sebagai ucapan terima kasih mereka, semoga. Apabila saat ini blog anda belum dipasangi iklan dan ingin bergabung dengan salah satu Pay Per Click (PPC) lokal Indonesia, saya sarankan anda untuk mencoba mendaftar GRATIS di KumpulBlogger.Com. Semoga sukses, terima kasih.
loading...

Informasi lain yang kami bagikan :

0 komentar: