Download Kamus Bahasa Arab Versi Terbaru


Mula-mula bahasa Arab berasal dari daerah Timur Tengah dan berkembang ke seluruh dunia seiring dengan perkembangan peradaban umat Islam. Para sarjana Islam banyak menggunakan bahasa Arab dalam menulis berbagai karya, seperti dalam bidang kedokteran, teknik, matematika, sains, dan bidang ilmu yang lain.

Sebagai umat Islam sudah seharusnya kita mengenal dan mampu berbahasa Arab karena Al Quran sebagai kitab suci umat Islam menggunakan bahasa Arab. Apakah anda mampu berbahasa Arab? Mempelajari bahasa Arab tidak sesulit bahasa lain.

Keunggulan Bahasa Arab dari bahasa lain:

Al Quran menggunakan bahasa Arab. Allah SWT berfirman: “Sesungguhnya Kami telah menjadikan Al-Quran dalam bahasa Arab, supaya kalian memahaminya.” (QS. Az Zukhruf: 3).
Nabi Muhammad SAW dan para sahabat menggunakan bahasa Arab yang dituangkan dalam bentuk Hadits-hadits dan kitab-kitab Fikih.
Susunan kata bahasa Arab tidak banyak, Kebanyakan terdiri atas susunan tiga huruf saja sehingga mempermudah dalam pemahaman dan pengucapannya.
Kosakata bahasa Arab sangat indah. Bila dicermati ungkapan dan kalimat dalam bahasa Arab, terasa seperti sebuah ungkapan yang indah dan gamblang, tersusun dengan kata-kata yang ringkas dan padat.

Untuk mempelajari dan mengetahui kosakata bahasa Arab dengan mudah dapat menggunakan Kamus Bahasa Arab. Software kamus bahasa Arab mampu menterjemahkan kosakata dalam bahasa Indonesia menjadi bahasa Arab, dan sebaliknya dari bahasa Arab menjadi bahasa Indonesia. Saya merekomendasikan dua versi Kamus Bahasa Arab, yaitu AL MUFID dan KAMUS BAHASA ARAB V2.0. Kedua versi Kamus Bahasa Arab tersebut memiliki tampilan yang bebeda. Lihat gambar di bawah ini!

Download Kamus Bahasa Arab Versi Terbaru

Download Kamus Bahasa Arab Versi Terbaru

Cara menjalankannya cukup mudah, anda bisa melakukannya. Bagi anda yang ingin memiliki Kamus Bahasa Arab tersebut dengan gratis, silahkan download melalui link berikut!


Demikianlah, semoga bermanfaat. Bila anda menemui kesulitan dalam menjalankan Software kamus bahasa Arab diatas, sampaikan melalaui kolom komentar di bawah ini!. Terima kasih.
loading...

Informasi lain yang kami bagikan :

0 komentar: